Bulan syawal pada hakekatnya adalah bulan kemenangan untuk umat muslim setelah satu bulan menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan. Pada Bulan ini diidentikkan dengan saling memaafkan dengan cara bersilatuhrahmi kepada saudara. Begitu pula yang dilaksanakan oleh program Vokasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Program Vokasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan Silaturahim yang dihadari oleh seluruh jajaran civitas akademika program vokasi.  Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Syawalan 1439 H Wujudkan Silaturahim dan Kebersamaan Vokasi yang Berprestrasi” dan bertempat di Bale Ayu Giwangan. Acara tersebut dibuka oleh Dr. Bambang Jatmiko, S.E., M.Si selaku  Direktur Program Vokasi.

“Seluruh civitas akademika Program vokasi agar dapat meningkatkan kinerja dari tahun sebelumnya dan diharapkan tahun-tahun kedepannya  menjadi lebih baik,” ujar Dr. Bambang Jatmiko, S.E., M.Si.

Setelah acara dibuka oleh Direktur Program Vokasi kemudian dilanjukan dengan pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Miftahul Haq, S.H.I., M.S.I. Dalam pengajian ini, pesan yang disampaikan yaitu  tidak seharusnya di bulan Syawal kita sebagai umat muslim tidak  berhenti melakukan amalan yang telah dilakukan di bulan Ramadhan, melainkan  tetap melakukan amalan tersebut secara kontinuitas.

Diakhir acara ditutup dengan do’a bersama dan berjabat tangan dengan seluruh civitas akademika. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan jalinan silaturahmi di Program Vokasi tetap terjaga dengan baik sehingga dapat meningkatkan kinerja di Program Vokasi.

Lewat ke baris perkakas